gunung keludDalam menegakkan rasa kepedulian akan bencana yang terus terjadi di Indonesia, kali ini Kota Depok kembali menyalurkan bantuannya kepada para korban erupsi Gunung Kelud, Kediri yang meletus pada Kamis lalu. Pemerintah Kota Depok mengirimkan langsung tim evakuasi untuk membantu di lokasi bencana. Hal tersebut terlihat ketika Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il melepas keberangkatan tim evakuasi di depan Kantor Balaikota Depok, Selasa (18/02/2014).

Pemkot Depok mengirimkan lima tim medis yang terdiri dari satu dokter dan empat tim kesehatan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebanyak 7 orang, dan PMI 5 orang. Pihaknya akan berada di lokasi bencana hingga tanggal 25 Februari 2014.

“Selain bantuan medis dan makanan, kami akan memberikan bantuan berupa uang. Untuk jumlahnya masih belum bisa disebutkan karena akan dilihat terlebih dahulu bagaimana kondisi saat ini di sekitar lokasi,” pungkas orang nomor satu di Kota Belimbing.

Nur Mahmudi juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kediri. Menurut informasi, ada salah satu lokasi yang kekurangan suplai makanan, dan pihak Pemkot Depok akan mendatangi wilayah tersebut.

gunung kelud2Senada dengan itu, menurut Ook Sudarya selaku Pembina Tim Tagana mengatakan untuk logistik dan bahan makanan diserahkan sepenuhnya kepada PMI. Sedangkan Tagana untuk tenaga bantu. “Saya berharap bantuan yang dibawa ini dapat berguna untuk korban Kediri, sehingga dapat meringankan beban mereka,” tutur Kepala Seksi Bina Sosial Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok tersebut. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :