Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il menjamu kedatangan KUPING Creative Solution di Ruang Kerja Walikota Depok, Rabu (19/02/2014). Kedatangan mereka guna melakukan audiensi terkait kegiatan yang akan diadakan pada Bulan Maret yaitu pagelaran seni untuk pelajar.

KUPING merupakan kata yang diambil dari satu kalimat yaitu ka kuping sae salamina yang artinya terdengar indah ditelinga selamanya. Kuping Creative Solution ini adalah sebuah komunitas yang memberikan edukasi melalui pagelaran seni. Komunitas tersebut sudah menjelajahi beberapa wilayah di Indonesia. Target utamanya yaitu remaja, karena pola pikir mereka masih dapat berubah sewaktu-waktu. Kegiatannya terkait tentang mengembalikan kecintaan kita kepada rosul melalui pagelaran seni. Sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan mudah.

“Kami sudah menggelar kegiatan hingga ke Bandung, Makasar, Surabaya, Palembang, dan Medan. Kali ini akan menggelar kegiatan tersebut di Kota Depok. Sasaran utama kami yaitu siswa kelas 12 dan mahasiswa,” tutur Iin selaku Panitia Pelaksana.

Acara yang akan di gelar di Bumi Wiyata ini nantinya berupa training motivasi yang dikemas dalam pagelaran seni. Diharapkan agar acara tersebut tidak monoton bagi peserta. Pesan yang akan disampaikan berupa film, puisi, serta pertunjukan lainnya.

Senada dengan hal tersebut, orang nomor satu di Kota Belimbing memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim penyelenggara. “Saya merasa gembira dengan adanya kegiatan ini. Semoga dapat saling berkolaborasi dalam membentuk generasi yang lebih baik. Karena hal ini membutuhkan dedikasi yang sangat besar dari beberapa pihak,” pungkas Nur Mahmudi Isma’il.(Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :