lounge fajar

Dukung: Wali Kota Depok dukung aplikasi Halo Polisi dengan penambahan CCTV di jalan raya atau protokol di Depok. (Foto: Fajar/Diskominfo)

depok.go.id- Untuk mendukung aplikasi Halo Polisi besutan Polresta Depok, maka pemerintah berencana menambah CCTV di jalan raya atau protokol, terutama di Jalan Ir. H Juanda dan Jalan Raya Bogor. Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, penambahan CCTV merupakan bentuk sinergi Pemerintah Kota (Pemkot) dengan Polresta Depok, untuk wujudkan kota yang nyaman.

“Kita akan rencanakan bangun CCTV setiap Jalan Raya atau Protokol yang langsung terhubung ke Halo Polisi. Saat ini, kita baru memiliki 10 CCTV di Jalan Juanda, jumlah tersebut masih kurang. Sebab tindak kriminal relatif lebih rawan di jalan raya,” jelasnya pada Acara The Lounge Halo Polisi dan Panic Button di Markas Polresta Depok, Minggu (19/02/2017).

Lebih lanjut, ia menuturkan, untuk pembangunan CCTV, Pemkot Depok akan berkoordinasi dengan Organisasi PerangkatDaerah (OPD) terkait. “Kami akan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) perihal fasilitas di jalan raya

“Kita juga akan koordinasi dengan PUPR perihal fasilitas di jalan-jalan raya. Kami sudah anggarkan untuk pemasangan CCTV di beberapa titik,” terangnya.

Dia pun mendorong para pengusaha Depok untuk memasang CCTV yang terhubung langsung ke Halo Polisi di  tempat usaha mereka. “Kita akan berkolaborasi dengan para pengusaha. Jadi, masing-masing punya peran. Kita laksanakan bersama agar terwujud Depok Kota Nyaman,” katanya.

Selain penambahan CCTV, Pemkot Depok juga mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat bersinergi dengan aplikasi Halo Polisi. Selain ikut menyosialisasikan kepada warga Depok.

“Dishub, Damkar, dan Satpol PP kita dorong untuk terhubung ke Halo Polisi. Kami juga akan ikut melakukan mediasi kemasyarakat tentang kegiatan polisi masuk sekolah,” tutupnya.

Penulis: Fajar Nur Cahyo

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :