sambut gembira loungedepok.go.id – Sejak dimunculkan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok pada Januari 2017, aplikasi Halo Polisi dan Panic Button mendapat respon positif dari warga Depok, khususnya bagi warga yang sudah mengunduh aplikasi tersebut. Seperti yang dikatakan, Ketua Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Depok, Fajar Mukhlasin, aplikasi Halo Polisi sangat bermanfaat bagi para mahasiswa, ia pun menyambut gembira aplikasi polisi yang didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tersebut.

“Kehadiran aplikasi ini, benar-benar menjawab keresahan warga Depok, dan kami sebagai warga Depok, jadi merasa lebih aman,” jelas Fajar kepada depok.go.id.

Dia menuturkan, sebelum adanya aplikasi Halo Polisi, masyarakat Depok merasa kesulitan untuk mencari pertolongan tanggap darurat. “Tetapi sekarang cukup dengan satu jari melalui aplikasi ini, maka bantuan dari kepolisian akan segera datang,” jelasnya.

Di waktu yang bersamaan, Anggota Komunitas Motor Besar Club Depok (MBCD), Dudu Abdullah mengungkapkan, dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat Depok akan semakin merasa nyaman. Karena bantuan dari pihak kepolisian akan dengan cepat datang, apabila sedang dalam keadaan darurat.

Dia menambahkan, hadirnya aplikasi ini merupakan wujud nyata Polresta Depok, dalam selangkah lebih maju, bila dibandingkan dengan kota lainnya. “Saya kira belum ada Polresta yang memunculkan aplikasi seperti ini. Harapan kami, semoga Polresta Depok dapat menjadi contoh bagi polres di daerah lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor (polres) Kota Depok melakukan soft launching aplikasi Halo Polisi dan Panic Button. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Polresta Depok, Minggu (18/02/2017). Wali Kota Depok, Mohammad Idris pun hadir untuk memberikan dukungan kepada Polresta Depok. Dalam sambutan, Mohammad Idris menilai aplikasi Halo Polisi merupakan inovasi yang sangat baik yang dimunculkan oleh Polresta Depok. Dengan adanya aplikasi itu, maka diharapkan dapat memberikan respon tanggap darurat secara lebih cepat.

“Aplikasi Halo Polisi jelas sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bisa dilihat, respon yang muncul dari masyarakat luar biasa. Kami menilai aplikasi tersebut merupakan inovasi yang sangat baik yang dimunculkan oleh Kapolres Depok,”terangnya.

Dia pun mengungkapkan, munculnya aplikasi Halo Polisi sejalan dengan program Pemkot Depok untuk membentuk kota Friendly City. “Dalam program Depok Friendly City ini, kami ingin berbagi peran dan berkolaborasi dengan instansi terkait, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, termasuk permasalahan kriminalitas,”paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan menambahkan, pihaknya meluncurkan aplikasi Halo Polisi yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan Polresta Depok terhadap masyarakat. Menurutnya, dengan adanya aplikasi tersebut, kepolisian Kota Depok dapat memberikan respon tanggap darurat dengan lebih cepat.

“Selama ini masyarakat resah, karena respon yang diberikan oleh polisi setiap ada panggilan darurat terkesan lamban. Untuk itu, kami berkoordinasi dengan jajaran kami untuk mencari solusi yang bisa menjawab keresahan ini, sekaligus bisa mengikuti perkembangan teknologi, hingga pada akhirnya dibuatlah aplikasi Halo Polisi,” tutupnya.

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :