Suaip LPM Kukusa

Ketua LPM Kelurahan Kukusan, Suaip (Foto: Guntur/Diskominfo)

depok.go.id — Sebagai mitra dari pemerintah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kukusan kota Depok terus mendorong program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya dengan mewujudkan Depok menjadi kota yang unggul di bidang ekonomi lewat pemberdayaan masyarakat.

Menurut Ketua LPM Kelurahan Kukusan, Suaip, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak bisa hanya mengandalkan Pemkot saja. Namun harus melibatkan peran serta dari masyarakat. “Di Kelurahan Kukusan, masyarakat tidak hanya sebagai objek pembangunan. Namun juga harus menjadi subjek dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun kota,” jelasnya.

Ia mengatakan, pembangunan tidak hanya dilakukan dalam bentuk fisik, namun juga dari segi mental masyarakatnya. Untuk itu, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkot Depok, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik fisik maupun kehidupan sosialnya.

“Kami selalu mengupayakan pembangunan infrastruktur di Kukusan. Kami juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembinaan mental dan spiritual masyarakat,” katanya.

Dia mencontohkan, salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kukusan adalah dengan membentuk Forum Komunikasi Masyarakat Kukusan (Fokus). Forum tersebut dibentuk oleh Seksi Keamanan dan Ketertiban LPM Kelurahan Kukusan.

“Ini merupakan bukti nyata keterlibatan masyarakat, dalam meningkatkan kesejahteraan warga. Dengan adanya Fokus, maka bisa bersinergi dengan aparat dan instansi terkait dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :