Forum Renja PD Dinas Sosial Kota Depok3depok.go.id- Peningkatan pelindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di Kota Depok terus diupayakan Dinas Sosial (Dinsos). Langkah tersebut dilakukan melalui berbagai programnya, baik rehabilitasi bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), pelindungan penyandang disabilitas, maupun pengawasan dan pengendalian terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Kepala Dinsos Kota Depok, Achmad Kafrawi mengatakan, untuk tahun 2019 sudah dilakukan rencana pelaksanaan program kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan sosial. Dengan rencana yang telah disusun itu diharapkan Dinsos dapat lebih maksimal dalam melakukan target pencapaian.

“Sejak adanya Dinsos ini, kami pun telah melakukan pelindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan. Kemudian agar lebih meningkatkan status kesejahteraan sosial maka dilakukan berbagai kegiatan yang lebih menjurus,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (19/02/2018).

Dirinya menuturkan, adapun program yang akan dilakukan terkait pelindungan dan jaminan sosial meliputi pemberian santunan kematian kepada warga Kota Depok, penyelenggaraan program keluarga harapan, serta pemberian jaminan sosial.

Sedangkan untuk program rehabilitasi sosial akan dilakukan pelayanan PMKS di rumah singgah. Kemudian, penanganan orang terlantar, bimbingan sosial bagi penyandang disabilitas, serta melakukan pendataan bagi PMKS di Kota Depok.

“Tidak hanya itu, akan ada juga bimbingan dan konselor bagi PMKS, pengembangan potensi sumber daya bagi Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Kota Depok,” katanya.

Dirinya menambahkan, diharapkan dengan berbagai program dan kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial warga di Kota Depok. Dengan begitu nantinya mampu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di Kota Depok.

“Semoga ke depan permasalahan sosial di Kota Depok dapat perlahan menurun dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah,” tutup Kafrawi.

Penulis : Indri Purnamasari

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :