Puskesmas Kemiri Muka

Petugas Puskesmas Kemiri Muka saat mendatangi kediaman bayi yang tidak memiliki anus, Senin ( 19/02/2018). (Foto : Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Puskesmas Kemiri Muka, terus berupaya memberikan bantuan kepada balita tanpa anus berinisial MIS (16 bulan). Salah satu upaya tersebut, pihak Puskesmas Kemiri Muka juga sudah mendatangi anak pasangan Marliani dan Jimmi tersebut di rumahnya, RT 001/RW 006, Kelurahan Kemiri Muka.

“Sudah dua kali kami datangi rumah bayi tersebut, di hari Kamis 15 Januari 2018, dan di hari ini. Menurut orang tua bayi tersebut, sudah melakukan operasi sebanyak tiga kali, dua kali di RSCM dan operasi yang ketiga yaitu pembuatan anus di Rumah Sakit Gatoto Subroto pada tanggal 23 Januari 2018 dengan menggunakan layanan BPJS mandiri,” ujar Kepala Puskesmas Kemiri Muka, Trisna Setiawan, Senin (19/02/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini Puskesmas Kemiri Muka melakukan langkah dengan memberikan bantuan jika keluarga tersebut ingin membuat kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang disediakan oleh pemerintah. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membantu untuk melakukan pengajuan Bantuan Sosial (Bansos) ke Dinas Sosial Kota Depok.

“Selain itu, kami akan terus memonitoring kesehatan dan berat badan bayi tersebut dengan memberikan makanan pendamping. Walaupun orang tua bayi tersebut, belum pernah memeriksakan kesehatan balitanya di Puskesmas kami,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depan pihaknya akan terus memonitoring kesehatan bayi tersebut, dan membantu orang tuanya dalam sisi administrasi jika memang diperlukan.

“Kami bersama dengan petugas Puskesmas saat ini masih memantau kesehatan bayi tersebut. Jika nanti ada langkah selanjutnya dari pihak keluarga,  akan kami bantu semampu kami,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :