spt tahunan

depok.go.id – Untuk mengapresiasi pencapaian pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga mengantarkan Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, berada di peringkat enam terbaik se-Kota Depok, Lurah Pontir, Anwar Nasihin memberikan penghargaan pada RT dan RW yang telah melampaui target PBB yang dibebankan.

“Rapat RT dan RW tingkat Kelurahan Pontir kali ini kami rangkai dengan pemberian penghargaan PBB tahun 2017, sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kami pada warga Pontir,” ujar Anwar Nasihin, Senin (19/02/2018).

Ditambahkannya, Kelurahan Pontir memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, cenderamata, dan uang pembinaan dengan total Rp 5 juta. Dengan diberikannya apresiasi ini diharapkan RT dan RW dapat lebih termotivasi untuk mengimbau warganya dalam membayar PBB.

“Untuk juaranya kami berikan pada RW 013 sebagai juara pertama dengan lokasi di RT 01/ RW 013 dengan raihan 74 persen, juara kedua di RW 006 tepatnya di RT 0006/ RW 006 dengan raihan 73,07 persen, serta juara ketiga RW 016 tepatnya di RT 001/ RW 016 dengan capaian 69,78 persen,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Anwar juga menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) tahun 2018 ke setiap RT dan RW se-Kelurahan Pontir. Untuk selanjutnya SPPT ini disampaikan pada Wajib Pajak (WP) di lingkungannya masing-masing.

“Harapannya dengan distribusi SPPT ini warga bisa segera membayar PBB tahun 2018, agar target tahun ini yakni sebesar Rp 1,9 miliar dapat terealisasi,” harapnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :