Kepala Diskominfo Depok, Sidik Mulyono. (Foto: Asyril/ Diskominfo)

depok.go.id – Sebagai bentuk dukungan terhadap program unggulan Smart Healthy City, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) siap berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Kerjasama tersebut demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Depok.

“Kami selalu mendampingi, bahkan RSUD termasuk Perangkat Daerah (PD) yang paling aktif konsultasi ke Diskominfo untuk hal teknologi informasi, meskipun PD lain juga aktif hadir untuk kolaborasi dengan kami,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono kepada depok.go.id, usai menjadi pembicara dalam Forum Rencana Kerja (Renja) RSUD Depok di aula Gedung BD RSUD Depok, Selasa (19/02/19).

Menurut Sidik, teknologi informatika di RSUD Depok akan terus ditingkatkan agar cakupan layanan kesehatan semakin luas. Pengembangan Smarth Healthy dan Smart City merupakan pendekatan yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kita akan terus mendukung dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, akan terus meningkatkan teknologi informatika di RSUD untuk cakupan layanan kesehatan semakin luas. Caranya dengan program seperti e-healthy, mobile healthy, dan smarh healthy ,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, guna mewujudkan smart healthy di RSUD Depok, akan ada target pencapaian. Hal itu agar RSUD tidak lagi melayani secara kurarif, tetapi melayani secara preventif dan komprehensif.

“Sekarang masih dalam tahap e-healthy. Ini merupakan pelayanan masyarakat  berbasis teknologi informatika. Kami akan meningkatkan pelayanan melalui mobile healthy, dan yang lebih tinggi yaitu smarth healthy,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :