Kepala RSUD Depok, Asloe’ah Madjri (ketiga dari kiri). (Foto: Asyril/ Diskominfo)

depok.go.id-Dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok menyiapkan sembilan program dengan 26 kegiatan. Dimana program kerja tersebut untuk dilaksanakan tahun 2020.

Kepala RSUD Depok, Asloe’ah Madjri menyebutkan ada sembilan program kerja diantaranya peningkatan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pelayanan.

Selanjutnya adalah program pembangunan dan pengembangan teknologi informatika, peningkatan kualitas perencanaan, peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, pengembangan dan pengelolaan BLUD

“Selain itu ada target peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Depok. Seperti tersedianya instalasi geriatri, instalasi tumbuh kembang anak, instalasi hemodialisa dan pengembangan unit diklat tersertifikasi,” kata Luluk, sapaannya, kepada depok.go.id, usai menjadi narasumber Forum Renja RSUD Depok di aula Gedung BD, Selasa (19/02/19).

Dikatakannya, dengan digelarnya Forum Renja ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari rapat penyusunan rencana kerja yang dilakukan RSUD Depok. Kemudian, sejumlah program yang sudah disusun juga berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) yang dimiliki RSUD.

Saat ini, lanjut Luluk, RSUD Depok telah memiliki berbagai program inovasi dalam upaya memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Beberapa inovasi itu adalah pendaftaran online melalui android, pemberian pasien prioritas, pelayanan poli sore, sistem antrean obat, pelayanan akta kelahiran terintegrasi secara gratis, serta mobile service care dengan mendekatkan tim pelayanan RSUD Depok kepada masyarakat melalui kunjungan rumah komprehensif.

“Kami juga sudah mendapat sertifikasi mutu pelayanan mulai dari OHSAS 180001:2007, ISO 9001:2015, ISO 14001:2015. Selain itu juga mendapat sertifikat proper biru karena sudah melakukan upaya pengelolaan lingkungan sesuai dengan persyaratan,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :