Kegiatan Kader Posyandu dan Posbindu di Kecamatan Pancoran Mas. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menggelar kegiatan pelatihan Kader posyandu dan posbindu. Dengan diadakannya pelatihan diharapkan dapat memperkuat kemampuan kader dalam melaksanakan, mengelola kegiatan posyandu dan posbindu di Kecamatan Panmas.

“Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) harus terus ditingkatkan dalam mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” tutur Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kecamatan Panmas, Rika Kamila di aula Kecamatan Panmas, Selasa (19/02/19).

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida tersebut diikuti oleh 484 Kader Posyandu dan 196 Kader Posbindu. Untuk pelatihan, dimulai dari tanggal 19 Februari hingga 22 Februari 2019.

Rika menambahkan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin kerjasama dan partisipasi dari semua kader Posyandu dan Posbindu dapat terus meningkat. Tentunya juga ada sinergitas dengan setiap Pokjanal agar bersama-sama mewujudkan program Ketahanan Keluarga di Kota Depok.

“Ketahanan keluarga yang kuat bisa meminimalisir kekerasan pada anak dan mampu menciptakan generasi yang baik,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :