Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo (kedua kanan) bersama tim verifikasi EKPPD meninjau ruang pelayanan di lantai I, gedung Dibaleka, Selasa (19/02/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimistis mampu meraih hasil terbaik dari Evaluasi Kinerja Penyelengaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Terlebih, saat ini, Pemkot Depok telah masuk dalam kategori 10 besar dalam evaluasi tersebut.

“Evaluasi ini terkait kinerja pemerintah daerah yang rutin dilakukan setiap tahun. Biasanya diadakan evaluasi seperti ini, kita sudah masuk kategori 10 besar,” tutur Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo kepada depok.go.id, usai menerima tim verifikasi EKPPD di Ruang Edelweis, lantai 5, Gedung Balai Kota Depok, Selasa (19/02/19).

Dikatakannya, dalam EKPPD terdapat beberapa hal yang dinilai. Di antaranya verifikasi data, dokumen, dan peninjauan lapangan.

“Untuk data dan dokumen sudah dipaparkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Selain itu juga tadi ditinjau Depok City Operation Room (DeCOR), ruang pelayanan di lantai I Gedung Dibaleka. Setelah itu, akan ditinjau juga Puskesmas dan tempat pengolahan sampah dengan maggot,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Depok, pihaknya optimistis mampu meraih peringkat tertinggi EKPPD 2017 yaitu Parasamya Purnakarya Nugraha. Menurutnya, pada tahun 2014 Kota Depok juga pernah meraih predikat yang sama.

“Mudah-mudahan dengan evaluasi ini dapat memotivasi kita untuk meningkatkan kekompakan dan kolaborasi demi mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman,dan religius,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :