Sekda Kota Depok, Hardiono membuka Forum Renja RSUD Depok di aula Gedung BD RSUD Depok, Selasa (19/02/19). (Foto: Asyril/ Diskominfo)

 

depok.go.id – Untuk mewujudkan program unggulan Kota Depok yaitu Smart Healthy City, peran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok sangat penting dalam merealisasikannya. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono dalam acara Forum Rencana Kerja (Renja) RSUD Depok di aula Gedung BD RSUD Depok, Selasa (19/02/19).

“Untuk mendukung Smart Healthy City, RSUD Depok punya peran penting dalam fasilitasi program. Maksudnya dengan perbaikan sarana, prasarana, dan tenaga kesehatan yang memadai untuk semua masyarakat Kota Depok,” ujar Hardiono kepada depok.go.id.

Dikatakannya, program Smart Healthy City menjadi salah satu poin dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Depok tahun 2016-2021. Kemudian, ditindak lanjuti dengan program strategis lewat terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Menurutnya, dalam mewujudkan pembangunan kesehatan diupayakan gerakan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi masyarakat. Dengan begitu, derajat kesehatan masyarakat akan menjadi tinggi.

“Tingginya derajat kesehatan masyarakat ini menjadi investasi di Depok sebagai peningkatan Sumber Daya Manusi (SDM) yang produktif secara sosial dan ekonomis untuk pembangunan daerah,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :