Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) segera melakukan perbaikan jalan di wilayah Depok. Paling lambat, perbaikan jalan yang mengelupas tersebut dilakukan mulai April 2013. “Dana sudah tersedia, tapi saat ini masih tender, paling lambat pertengahan bulan depan setelah ada bahan-bahannya, kita baru bisa melakukan proses perbaikan jalan”, jelas Ir. Roni Ghufroni, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bimasda.

Mengenai anggaran yang akan dialokasikan, Kepala Dinas Bimasda, Ir. H. Enco Kuryasa, MM. mengatakan bahwa Pemkot mengalokasikan dana sebesar 5 Miliar Rupiah. “Dana sebesar 5 Miliar ini akan digunakan untuk pemeliharaan di sebelas kecamatan di Depok dan sifatnya hanya tutup lubang”, tambahnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat mengeluhkan soal jalan-jalan yang rusak — seperti berlubang dan aspal yang mengelupas — di wilayah Depok. Menurut Ghufroni, perbaikan baru bisa dilakukan setelah selesainya proses lelang yang harus dilalui dalam pemilihan pihak ketiga sesuai peraturan pengadaan barang/jasa. Jalan yang akan diperbaiki antara lain jalan Kemakmuran, Tole Iskandar, Sawangan dan jalan utama lainnya. “Saya harap warga bersabar, karena kita tidak bisa menerima dana lalu beli bahan, semua ada prosesnya”, pungkas beliau.

(Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :