penanganan longsor cimpauen

Penanganan sementara longsor di jalan lingkungan RT 01 RW 13. (Foto : Dokumentasi Dinas PUPR)

depok.go.id – Longsornya Jalan Kiray, RT 01/13, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, beberapa pekan lalu sudah dikoordinasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Bahkan, sebagai bentuk keseriusan Dinas PUPR, saat ini tengah diproses pengajuan anggaran untuk perbaikan turap longsor tersebut.

“Kami sudah meninjau langsung lokasi tersebut, dan sudah ditindaklanjuti dengan penanganan sementara. Saat ini kami masih proses pengusulan Belanja Tak Terduga (BTT) untuk penanganannya. Bila usulan disetujui, insya Allah secepatnya akan ditindaklanjuti. Masyarakat mohon bersabar,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto di Balaikota, kemarin.

Dikatakannya, untuk anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 400 juta, dan dana tersebut diajukan kepada Tim Pembangunan.

“Nanti Tim Pembangunan akan turun ke lapangan untuk mengecek, apakah layak untuk dibiayai atau tidak. Mudah-mudahan dengan dana itu, mampu memaksimalkan perbaikan kerusakan yang diakibatkan bencana banjir maupun longsor,” harapnya.

Untuk sementara, lanjut Manto, pengguna kendaraan roda empat yang ingin melintas disarankan mencari jalan alternatif. Sedangkan untuk pengendara roda dua masih dapat melintas, meski pengendara harus ekstra hati-hati.

“Sementara gunakan dulu alternatif lainnya, kalau bisa hindari jalan yang longsor. Itu untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, dan mencegah adanya longsor susulan,” imbaunya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :