Wali Kota Depok Pimpin Upacara Gelar Pasukan HUT Satpol PP, Satlimas dan Damkar Tingkat Kota5depok.go.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok ke-68 tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 tahun, adalah usia yang matang bagi sebuah lembaga pemerintah. Ulang tahun kedua Perangkat Daerah (PD) itu, diharapkan Wali Kota Depok Mohammad Idris untuk dijadikan landasan dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdian selama ini yang memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, untuk menciptakan suasana yang tertib, tenteram dan aman. Hendaknya HUT Satpol PP ini menjadi momentum untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai apel di Lapangan Upacara Balai Kota Depok, Senin (19/03/18).

Dirinya juga menyebut, keberadaan personel Satpol PP merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan. Hal tersebut, tentunya diperkuat lagi dengan adanya Satlinmas di bawah pembinaan teknis Satpol PP dengan berbagai kegiatan, seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana dan lain-lain.

“Kami juga mengimbau komponen pemerintahan, untuk bisa menjalin kerja sama yang masif dan kondusif. Agar ancaman gangguan dan hambatan, serta tantangan yang berpotensi memecah belah bangsa, dapat kita atasi bersama,” tegasnya.

Senada dengan itu, Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto mengatakan, di usia yang semakin matang ini, pihaknya akan melakukan penertiban yang lebih humanis, kepada para pelanggar fasilitas umum (fasum) milik pemerintah.

“Intinya kami akan lakukan penertiban dengan humanis. Caranya dengan memberikan pengertian atas Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku. Kami berharap, Satpol PP bisa memberikan sumbangsih untuk Pemkot Depok, khususnya warga, agar tertib dan nyaman tinggal di Kota Depok ini,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :