depok.go.id – Sebanyak 74 Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan di Kota Depok dikukuhkan oleh Bunda Literasi Kota Depok Elly Farida. Dengan pengukuhan tersebut diharapkan bisa membantu meningkatkan minat baca masyarakat di Kota Depok.

“Kita bersama-sama mencoba untuk melengkapi semua peran-peran yang diberikan termasuk dalam mendukung terciptanya budaya membaca di masyarakat,”ujarnya saat pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi se Kecamatan dan Kelurahan Kota Depok di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Selasa (19/03/19).

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah menjelaskan tugas dan fungsi yang harus dilakukan Bunda Literasi di Kota Depok. Adapun, tugas Bunda Literasi di kecamatan dan kelurahan antara lain membangun masyarakat yang cerdas terhadap informasi.

Selain itu, sambung Siti, Bunda Literasi juga melakukan kerjasama dengan Perangkat Daerah di tingkat kecamatan yang menangani program kegiatan literasi. Mereka juga melakukan koordinasi dengan penyelenggaran literasi, organisasi profesi dan non profesi serta masyarakat yang berkaitan dengan peran pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan literasi.

Terakhir, Siti mengharapkan dengan pengukuhan Bunda Literasi maka masyarakat bisa lebih gemar membaca. Sebab, membaca buku merupakan jendela informasi bagi masyarakat.

“Semoga kita mampu mengoptimalisasikan peran sebagai Bunda Literasi sekaligus Bunda PAUD di Depok,” tandasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :