Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Perumahan dan Permukikan (Disrumkim) Kota Depok akan mengadakan program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) atau penyedotan septik tank secara terjadwal. Pelayanan yang masih dalam tahap sosialisasi tersebut, akan diluncurkan di tahun ini.

“Sebelum program ini diluncurkan, kami akan menyosialisasikan kepada warga di kelurahan dan kecamatan terlebih dahulu terkait dengan keberadaan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), serta program dan kegiatan LLTT,” tutur Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz kepada depok.go.id, Selasa (19/03/2019).

Dudi menjelaskan, guna mendukung program tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai sarana prasarana (sarpras) pendukung. Mulai dari kolam penampungan hingga truk penyedot lumpur tinja.

“Dari segi sarpras kami sudah siap. Sekarang hanya menunggu respons dari masyarakat yang akan kita sampaikan melalui sosialisasi nanti,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan program LLTT septik tank rumah tangga akan disedot secara berkala atau terjadwal setiap 2 sampai 5 tahun sekali. Dengan program ini diharapkan kesehatan lingkungan lebih terjamin, karena terhindar dari dampak pencemaran limbah tinja yang membahayakan.

“Selama ini septik tank rumah tangga baru disedot kalau sudah penuh. Dengan program ini, kita akan melakukan penyedotan secara terjadwal,” pungkasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :