Lurah Duser, Suhendar saat bersama warganya. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari telah melaksanakan pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2019. Untuk itu Kelurahan Duser menargetkan capaian PBB hingga di atas 80 persen dari total penerimaan sebesar Rp 1,3 miliar di tahun ini.

“Kami berharap dapat  masuk 10 besar dalam urutan kelurahan yang mencapai target PBB,” ujar Lurah Duser, Suhendar kepada depok.go.id, di Kelurahan Duser Selasa (19/03/19).

Suhendar menuturkan, dalam pendistribusian SPPT, dirinya mengajak para pengurus lingkungan seperti RT-RW agar terus mengingatkan warganya terkait SPPT PBB 2019.

“SPPT tersebut kami sampaikan ke pengurus RT-RW saat rapat agar diteruskan kepada wajib pajak (WP). Para WP diingatkan untuk melakukan pembayaran tepat waktu,” ucap Suhendar.

Menurutnya, dalam menghadapi permasalahan dan kendala di lapangan, pihaknya membentuk tim monitoring tingkat kelurahan untuk turun ke lapangan dalam proses penagihan ke masyarakat. Tim monitoring akan mengadakan sosialisasi keliling ke setiap RW untuk mengetahui permasalahan dan kendala ada.

“Saya ikut turun ke lapangan sekaligus bersilaturahmi untuk mengetahui segala permasalahan di wilayah tersebut,” katanya.

Terakhir, dirinya mengimbau kepada pengurus RT-RW untuk terus mengoptimalkan proses penagihan dengan melibatkan banyak unsur. Dengan begitu, diharapkan dapat memancing kesadaran masyarakat untuk membayar PPB tepat waktu.

“Untuk memotivasi, rencananya RT-RW yang mendapat perolehan tertinggi akan diberikan hadiah. Hal ini diharapkan dijadikan pemacu kepada RT-RW agar lebih semangat dalam proses penagihan di masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :