kostum

Beragam kostum mewarnai Lomba Cuci Tangan RSUD Depok. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id –  Aneka tari tradisional, nusantara, hip hop, dan modern dance dengan kostum yang beragam tampak memikat mata untuk ditonton. Hiburan yang membawa semua hadirin larut dalam kebahagiaan itu, merupakan bagian dalam kegiatan lomba cuci tangan bertajuk Hand Hygiene Dance yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Salah satu peserta yang menarik perhatian yaitu peserta dengan kostum bertema mistis. Dengan muka yang dirias putih dan berdarah-darah, rambut yang menjuntai, serta baju putih panjang tampak berbeda dengan peserta  lainnya.

“Konsep tarian kami jadi ada siswa SMA ceritanya lagi naik motor terus kecelakaan, kemudian dimasukkan ke UGD. Peran saya ketika sedang di UGD tersebut. Setelah itu, petugas kesehatan yang bertugas diminta untuk mencuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah menyentuh korban,” jelas Tawang, perawat di RS Graha Permata Ibu (GPI), Beji yang ditemui di aula lantai 10 Balaikota, Rabu (19/04/2017).

Dirinya mengaku, untuk mendapatkan dandanan yang dramatis seperti itu, perlu perjuangan panjang. Bahkan, ia rela dirias sedemikian rupa dari jam setengah enam pagi. Timnya sendiri berharap bisa berbuat lebih dalam lomba tersebut, mengingat tim RS GPI sudah beberapa kali mengikuti perlombaan dan keluar sebagai juara.

Selain peserta dengan kostum mistis, dalam perhelatan itu ada juga peserta yang memakai kostum tradisional. Seperti peserta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan yang mengenakan kostum adat Dayak.

“Seru aja, menyosialisasikan cuci tangan yang benar, dengan kostum seperti ini. Kami persiapan kurang lebih selama 10 hari mulai dari ide, latihan, hingga penentuan kostum,” ujar Ika Sudiasih yang mewakili UPT Puskesmas Sawangan.

Dirinya berharap apa yang sudah disiapkan oleh timnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Namun begitu, hasil akhir bukanlah segalanya, karena baginya yang terpenting kehadirannya kali ini turut memeriahkan HUT RSUD Depok ke-9 dan HUT Kota Depok ke-18.

“Kita meramaikan aja ya. Biar meriah HUT RSUD Depok dan HUT Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :