poclon

Warga Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Dhani Baskara. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Warga Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Dhani Baskara merancang suatu aplikasi picklon untuk mempermudah para pengusaha laundry di lingkungannya. Inovasi tersebut digagasnya sejak Januari 2017 seiring dengan pembangunan yang semakin pesat di Kota Depok.

“Dengan pembangunan apartemen, pelaku usaha laundry pun mengalami profit yang cukup meningkat. Karena itu, saya membantu para pengusaha untuk membuat inovasi berupa aplikasi laundry online,” katanya kepada depok.go.id, Rabu (19/04/2017).

Dhani yang berperan sebagai Chief Technology  Officer menuturkan layanan laundry online tersebut menggunakan web atau aplikasi berbasis IOS atau android dari smartphone. Karena itu, aplikasi picklon dapat memfasilitasi antara pengguna jasa dengan penyedia layanan laundry terbaik di Depok.

Dikatakannya, aktivitas masyarakat di kota besar sangat padat. Meskipun hari libur, mereka pasti akan lebih memilih untuk santai bersama keluarga atau mengerjakan hal disukai. Karena itu, aplikasi picklon cukup menjadi solusi untuk memecahkan tantangan tersebut.

“Salah satu keuntungan dengan menggunakan layanan aplikasi tersebut bagi para costumer, pastinya hemat waktu, simple dan praktis. Pengguna jasa tidak perlu mengantar pakaian yang akan dicuci dan untuk keuntungan pengusaha yang ikut terdaftar dalam aplikasi adalah kemudahan mendapatkan konsumen baru,” tuturnya.

Dhani menambahkan, warga yang sudah menggunakan aplikasi tersebut mayoritas dari Jalan Raya Margonda. Biasanya mereka berasal dari kalangan mahasiswa yang berkuliah di universitas yang ada di Depok.

“Cukup banyak pengguna aplikasi tersebut di wilayah Jalan Margonda yang terdapat banyak apartemen dan kosan. Ke depan, aplikasi picklon akan mengembangkan cakupan layanan ke seluruh Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :