dr lu lu

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Majri. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Budaya menjaga kesehatan dengan cuci tangan yang bersih, terus disosialisasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Lewat lomba Hand Hygiene Dance yang melibatkan 22 tim, RSUD Depok ingin menjadikan cuci tangan sebagai kebiasaan positif masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan.

“Kami ingin mengubah budaya masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian infeksi dengan mencuci tangan yang benar,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Majri saat ditemui usai pembukaan lomba di aula lantai 10 Balaikota, Rabu (19/04/2017).

Dirinya juga mengucapkan, rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang terdiri dari perwakilan rumah sakit swasta se-Kota Depok, UPT Puskesmas, serta institusi pendidikan yang terlibat. Meski lomba ditujukan sebagai sosialisasi budaya sehat, unsur seni dan koreografi dalam lomba juga jadi perhatian pihaknya. Karena itu, selain menghadirkan juri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Himpunan Perawat Pengendalian Infeksi Indonesia, RSUD Depok juga melibatkan sanggar Ayodya Pala yang selama ini sangat aktif dalam pengembangan seni budaya.

“Kami berharap dari juri akan mendapat nilai yang komprehensif, para pemenang mendapatkan piala Wali Kota Depok, uang pembinaan, serta sertifikat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, para petugas kesehatan yang sehari-hari melayani masyarakat membutuhkan fisik yang tetap fit dan sehat selalu. Dengan mencuci tangan yang benar, tentunya masyarakat dapat mencegah tertularnya penyakit melalui tangan.

“Kami sangat apresiasi apa yang dilakukan RSUD Kota Depok hari ini. Mudah-mudahan dengan menyosialisasikan cuci tangan lewat cara yang mudah dicerna ini, masyarakat akan lebih paham cara mencuci tangan yang benar,” ucapnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :