Kecamatan Beji terus melakukan pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) Karang Taruna (Katar) yang berdomisili di wilayahnya. Pembinaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik antarsesama anggota organisasi.

“Salah satu fokus kami dalam pembinaan ini adalah merangkul organisasi yang melibatkan generasi muda. Yakni, Karang Taruna (Katar) tingkat kecamatan, kelurahan, dan wilayah,” ujar Camat Beji, Ues Suryadi di Rumah Kabeda, Beji, Kamis (19/04/18).

Dirinya menjelaskan, organisasi kepemudaan sangat dibutuhkan keberadannya di setiap wilayah. Sebab, dengan adanya bantuan tenaga dari para pemuda bisa sangat berpengaruh bagi suksesnya suatu kegiatan.

“Semangat yang dimiliki oleh para pemuda bisa membantu sukseskan berbagai program Pemerintah Kota Depok. Oleh karena itu, perlu adanya bimbingan dan wadah bagi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Katar RW 05, Kelurahan Kukusan, Aldi Caesario Ramadan mengatakan, Pemerintah Kota Depok saat ini , telah memfasilitasi dan memberikan mendukung di setiap program Katar. Melalui kegiatan sosialisasi ini, dapat menumbuhkan dan memelihara kesadaran, serta tanggung jawab sosial di kalangan generasi muda.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, peran serta Katar dapat membantu dalam mewujudkan program Pemerintah Kota Depok. Serta menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan rasa solidaritas dalam membangun Kota,” pungkasnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :