Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan, dengan dukungan kader yang andal, PKK Kota Depok mampu memboyong tujuh penghargaan sekaligus dalam perhelatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, ketujuh penghargaan itu di antaranya, Juara I Lingkungan Bersih dan Sehat LBS (LBS) diraih oleh Kelurahan Mekarjaya, Juara I Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) didapat Kelurahan Tapos, Juara II Lomba Kader PKK oleh Kecamatan Beji, serta Juara II Administrasi PKK diraih Kecamatan Tapos. Adapun tiga juara selanjutnya yaitu Juara II IVA Test oleh Kecamatan Tapos, Juara III penyuluhan Pola Asuh Anak/Remaja (PAAR) diraih Kecamatan Tapos, dan Juara IV Halaman Asri Teratur Indah Nyaman (Hatinya) PKK oleh Kelurahan Sukatani.

“Alhamdulillah, kader-kader terbaik PKK telah mengharumkan Depok atas berbagai prestasi yang telah dicapai,” ujar Elly Farida, di Balai Kota Depok, Kamis (19/04/2018).

Ditambahkannya, prestasi ini didapat karena anugerah dari Allah, serta kerja keras dan upaya optimal dari para kader PKK. Dia berharap, para kader mempersiapkan diri, karena nantinya yang mendapat juara pertama akan melaju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Nanti dilihat lagi oleh provinsi, karena umumnya yang juara pertama maju ke tingkat yang lebih tinggi yakni tingkat nasional,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :