Lansia produktif Kota Depok. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Memperingatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Depok 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan kembali memfasilitasi lansia dengan kegiatan Roadshow Curhat Lansia di seluruh kecamatan yang ada. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebahagiaan warganya yang sudah lanjut usia.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Dodi Rustyandi mengatakan, di dalam Roadshow Curhat Lansia akan diisi oleh beberapa narasumber yang memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas lansia. Selain itu, narasumber yang diundang, juga menguasai permasalahan lansia, sehingga dapat membantu mereka menemukan solusi tentang apa yang dialami saat ini.

“Melalui roadshow ini lansia dapat menyampaikan apapun yang dirasakan, baik dari sisi kesehatan maupun permasalahan terkait aktivitas sehari-hari,” jelasnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucap Dodi, nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas setempat bagi para lansia Depok. Selanjutnya, para lansia akan diberikan informasi bagaimana mengatasi masalah dalam kesehatan di usia yang semakin senja.

Dodi berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para lansia yang terlibat. Dengan begitu upaya Pemkot Depok dalam memaksimalkan keberadaan lansia agar semakin produktif dapat berjalan maksimal.

“Semoga lansia yang akan mengikuti kegiatan ini dapat menyampaikan masalah dan kendala yang dirasakan, untuk selanjutnya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat,” tandasnya.

 

Berikut jadwal Roadshow Curhat Lansia di 11 Kecamatan :

  1. Kecamatan Bojongsari pada Senin, 23 April 2018
  2. Kecamatan Sawangan pada Selasa, 24 April 2018
  3. Kecamatan Limo pada Rabu, 25 April 2018
  4. Kecamatan Cinere pada Kamis, 26 April 2018
  5. Kecamatan Beji pada Sabtu, 28 April 2018
  6. Kecamatan Pancoran Mas pada Senin, 30 April 2018
  7. Kecamatan Tapos pada Rabu, 2 Mei 2018
  8. Kecamatan Sukmajaya pada Kamis, 3 Meil 2018
  9. Kecamatan Cipayung pada Jumat, 4 Mei 2018
  10. Kecamatan Cimanggis pada Sabtu, 5 Mei 2018
  11. Kecamatan Cilodong pada Senin, 7 Mei 2018

 

 

Penulis: Indri Purnama

 

Editor Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :