Kegiatan pasar murah yang diadakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, disambut antusias warga Kelurahan Kukusan. Dalam waktu dua jam, sembako yang dijual di pasar murah langsung habis dibeli warga.

Warga RT 02/RW 03, Kelurahan Kukusan, Rosmainah mengatakan, kegiatan sembako murah tersebut, sangat membantu perekonomian warga. Dirinya berharap, Pemerintah Kota Depok, lebih sering lagi mengadakan pasar murah, karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan sembako murah.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya pasar murah ini. Sebab, harganya jauh berbeda dengan warung atau toko sembako lainnya,” katanya, Rabu (18/04/18).

Lurah Kukusan, Hasan menuturkan, dalam kegiatan itu sebanyak 150 kupon telah dibagikan kepada warga prasejahtera. Masing-masing kupon bernilai seharga Rp 60 ribu.

“Harga per paket kupon tersebut, jauh lebih murah dengan harga normal yang bisa kita temukan di supermarket atau warung pada umumnya,” ujarnya, saat ditemui di kantornya.

Dirinya menjelaskan, kupon yang diberikan kepada warga, dapat ditukar dengan berbagai macam sembako. Di antaranya 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh, dan 1 kaleng susu.

“Sembako yang diterima tergolong komplet, warga dapat memenuhi kebutuhannya untuk waktu dua hingga tiga minggu,” jelasnya.

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :