Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida, saat kegiatan Pelatihan Duta Lansia di aula Perpustakaan Kota Depok, Kamis (19/04/2018). (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Demi mewujudkan program unggulan Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga, maka dibutuhkan peran serta seluruh anggota keluarga termasuk lansia. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida.

Bunda Elly, sapaan akrabnya, mengatakan, di dalam suatu keluarga terdapat anak, remaja, orangtua, dan lasia. Seluruhnya punya peran yang penting untuk menyukseskan ketahanan keluarga termasuk lansia.

“Lansia-lansia kini dapat beraktivitas melakukan kegiatan, mereka juga menghasilkan karya dengan kemampuan yang dimilikinya. Dengan kegiatan yang dilakukan mereka, maka lansia dapat menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” tuturnya, usai kegiatan Pelatihan Duta Lansia di aula Perpustakaan Kota Depok, Kamis (19/04/2018).

Lebih lanjut, ucap Bunda Elly, dalam memaksimalkan peran lansia diperlukan suatu wadah atau ruang untuk berkegiatan. Hal tersebut dilakukan agar nantinya lansia dapat lebih bebas dan mudah dalam melakukan aktivitas.

“Berikan kesempatan agar lansia bisa eksis dan mengembangkan potensi yang dimiliki agar program pemberdayaan keluarga dapat terus dilakukan,” katanya.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk terus memberi perhatian khusus kepada lansia. Selain itu juga menempatkan lansia pada posisi yang baik, karena sudah banyak hasil karya yang dibuat lansia dan berdampak pada kesejahteraan keluarga.

 

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan post melalui :