depok.go.id – Berangkat dari amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia  Nomor 13 Tahun 2014 Tentang  Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka Di Lingkungan Instansi Pemerintah, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok hari mulai membuka pendaftaran pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda). Adapun proses pendaftaran pengiriman berkas lamaran sudah dapat dilaksanakan terhitung hari ini 18 Mei s/d 1 Juni 2015 dan dapat dikirim ke email pansel_bkd@depok.go.id atau bangrir_bkd@depok.go.id.

“Ada beberapa tahapan seleksi, di antaranya adalah seleksi administrasi, penulisan makalah, wawancara, tes kompetensi, dan tes kesehatan,” ujar Kepala BKD Kota Depok, Sri Utomo.

Sri mengatakan bahwa lelang jabatan ini terbuka bagi PNS Depok maupun kota lain yang ada di Provinsi Jawa Barat. Untuk persyaratan jabatan Sekda, pendaftar harus sekurang-kurangnya sedang atau pernah menduduki jabatan struktural eselon II/B di dua jabatan yang berbeda serta memiliki pendidikan minimal S2 dari program studi yang berakreditasi minimal B.

Sementara untuk jabatan kepala Bimasda, pelamar harus sekurang-kurangnya pernah menduduki jabatan struktural eselon III/A di dua jabatan yang berbeda dan diutamakan memiliki pendidikan S2 dari program studi berakreditasi minimal B.

“Ini merupakan pertama kali Depok mengadakan lelang jabatan, diharapkan proses lelang ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Sri.

Sri menjamin proses lelang akan berjalan dengan jujur, karena sesuai dengan peraturan bahwa tim panitia seleksi (Pansel) akan memiliki komposisi 45 persen dari internal Depok dan 55 persen berasal dari pihak ekternal. Pihak ekternal ini merupakan pihak independen yang memiliki kompetensi seperti akademisi, provinsi dan Kementerian Pemberdayaan Apratur Negara (Kemenpan).

“Tim Pansel ini tetap dibawah pengawasan dari Komisi aparatur sipil negara, jadi kegiatan seleksi akan berjalan secara objektif. Peserta yang memiliki kompetensi dan kredibilitas lah yang akan lolos,” jelasnya.

Mengenai keterangan lebih lanjut, silahkan klik halaman di bawah ini!

  1. SURAT EDARAN WALIKOTA DEPOK(klik disini)
  2. PENGUMUMAN LELANG JABATAN(klik disini)
  3. FORMULIR DAFTAR RIWAYAT HIDUP(klik disini)
  4. FORMULIR PAKTA INTEGRITAS(klik disini)
  5. FORMULIR PERSETUJUAN PEJABAT PEMBINA KEPEGAWAIAN(klik disini)
  6. SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DOKUMEN(klik disini)

(Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :