depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak kaum Muslimin agar bersuka cita dalam menyambut kedatangan bulan Ramadan. Pasalnya, kedatangan tamu agung tersebut, membawa berbagai hadiah yang akan dibagikan secara gratis.

Mohammad Idris mengumpamakan, menyambut Ramadan seperti kedatangan seorang tamu istimewa. Karenanya, sebagai pihak yang dikunjungi harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus menyambutnya dengan persiapan yang sebaik mungkin, yang bisa kita lakukan,” katanya, saat memberi tausiah di Masjid Jami Al-Khair, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Jumat (18/05/2018).

Bukan hanya itu, kata Mohammad Idris, umat Muslim juga wajib mengetahui hal-hal yang disukai oleh tamu agung tersebut. Dalam hal ini, imbuhnya, amalan-amalan yang akan diisi baik saat menyambut atau pun mengisi hari-hari bersama Ramadan.

“Namun demikian, jangan memaksakan diri hingga mengorbankan kewajiban lainnya. Misalkan, iktikaf di sepuluh malam terakhir. Kita fokus berdiam diri di masjid hingga lupa kewajiban kita menafkahi anak dan istri,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :