BERI SANTUNAN: Guru SMPN 3 Depok memberikan bingkisan sembako kepada salah satu siswa. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

BERI SANTUNAN: Guru SMPN 3 Depok memberikan bingkisan sembako kepada salah satu siswa. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Ramadan menjadi momen untuk berbagi dan mempererat tali silaturahmi antara sesama. Karena itu, SMPN 3 Depok mengadakan rangkaian kegiatan Pesantren Kilat Ramadan, sekaligus ditutup dengan buka puasa bersama, belum lama ini.

Kepala SMPN 3 Depok, Komar Suparman mengatakan, seluruh rangkaian selama Ramadan dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa. Selain juga, untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan para siswa maupun keluarga besar di SMPN 3 Depok.

“Kegiatan diikuti siswa kelas VII dan VIII. Lalu yang menjadi panitianya adalah para siswa yang tergabung dalam OSIS SMPN 3 Depok,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin (19/06/2017).

Komar menuturkan, dalam Pesantren Kilat Ramadan juga diselipkan kegiatan santunan bagi masyarakat, dan siswa dari SMP Terbuka 3. Mereka diberikan santunan berupa 300 bingkisan sembako.

“Santunan diberikan kepada siswa kami yang kurang mampu, warga tak mampu, dan beberapa anak yatim yang berasal dari salah satu yayasan di Kota Depok,” kata Komar.

Dirinya berharap, dengan kegiatan santunan yang diadakan bisa menimbulkan motivasi kepada para siswa untuk memiliki semangat berbagi dengan sesama. Dan kepada siswa penerima santunan diharapkan tidak merasa malu atau rendah diri.

“Sebaliknya, harus menjadi pemicu semangat belajar agar suatu saat nanti dengan bekal ilmu mereka dapat memberi manfaat kepada sesama,” tutupnya.

Penulis: Nur Afifah Putri
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :