KEBERSAMAAN: Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menghadiri buka puasa bersama yang digelar Kodim 0508/Depok, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Dian/Diskominfo)

KEBERSAMAAN: Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menghadiri buka puasa bersama yang digelar Kodim 0508/Depok, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Dian/Diskominfo)

depok.go.id- Jalin silaturahmi dan keakraban antara Pemerintah Kota dengan Kodim 0508/Depok, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menghadiri buka puasa bersama jajaran TNI di Aula Makodim Depok, Kecamatan Pancoran Mas, belum lama ini.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, peran TNI berada di tengah masyarakat dimaksudnya untuk memberi kenyamanan. Terlebih, dengan adanya pemberitaan yang tidak bertanggung jawab atau hoax. Seluruh anggota TNI ditugaskan untuk turun langsung ke wilayah kecamatan, dalam membantu mengamankan lingkungan.

“Kota Depok bisa kondusif karena peran TNI yang memberikan rasa nyaman kepada masyarakat melalui patroli yang dilaksanakan setiap malam ke sejumlah wilayah. Langkah tersebut membantu menurunkan tingkat kejahatan atau kegiatan negatif selama bulan Ramadan,” kata Pradi Supriatna saat mengikuti buka puasa bersama jajaran Kodim 0508/Depok, Sabtu (17/06/2017).

Lebih lanjut, sambung Pradi Supriatna, Pemerintah Kota senantiasa hadir di tengah stakeholder yang ada di Kota Depok. Karena itu, dalam momentum buka puasa bersama saat Ramadan. Dirinya memanfaatkan untuk bertatap langsung dengan anggota Kodim 0508/Depok.

“Kami bahas berbagai persoalan yang ada di Depok, sekaligus mencari solusi,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menuturkan, dengan adanya buka puasa bersama membuktikan sinergitas antara Kodim Depok dan Pemerintah Kota terjalin baik. Diharapkan, keamanan Keamanan, serta kenyamanan dapat berjalan kondusif di Depok.

“Berbekal keimanan dan ketaqwaan untuk meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kota, serta masyarakat. Agar dapat mengawal, mendukung, dan melaksanakan seluruh program pembangunan di Depok. Semua itu untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, religius,” terangnya.

Slamet menambahkan, dalam pengamanan menjelang lebaran, Kodim 0508 /Depok siap membantu Polresta Kota Depok. Dikatakannya, sebanyak 650 anggota TNI pun dikerahkan ke titik-titik mudik. Pihaknya juga akan mengamankan rumah kosong (rumsong) warga selama musim mudik. Ditambah juga melakukan patroli bersama kepolisin dan Pemerintah Kota melalui Satpol PP.

“Pesan pihak keamanan kepada masyarakat Depok adalah keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, tak hanya bukan TNI dan Kepolisian. Supaya dapat tercipta keamanan di lingkungan yang ada di Depok,” pungkasnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :