Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Fasilitas Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kota Depok kini semakin lengkap dengan koleksi buku dan lemari sumbangan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok. Tercatat, ada 10 TBM yang mendapat sumbangan masing-masing mendapatkan 1 lemari dan 88 judul buku, baik fiksi maupun nonfiksi.

“Jenis buku yang disumbangkan salah satunya, buku ilmu pengetahuan umum, novel, dan majalah, serta buku dongeng bagi anak-anak. Lemari atau rak buku yang kami berikan, dapat digunakan sebagai penyimpanan buku sehingga terlihat lebih beraturan,” ujar Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah, Kamis (19/07/18).

Dengan fasilitas ini, kata Siti, TBM dapat terus mendukung program Diskarpus Kota Depok. Terlebih, keberadaan TBM telah mengakses wilayah-wilayah di Kota Depok. Salah satunya wilayah Kelurahan Tanah Baru.

“Dengan adanya TBM di setiap kelurahan dan wilayah ini, dapat mempermudah masyarakat dalam membaca buku,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depan akan terus memberikan sumbangan buku kepada TBM yang aktif di Kota Depok. Dengan harapan, dapat memberikan ruang kepada masyarakat dalam meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Diskarpus tidak dapat bekerja sendiri dalam mengkampanyekan gemar membaca. Oleh karena itu, peran serta TBM sangat penting untuk ikut serta mengajak masyarakat agar gemar membaca,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :