depok.go.id- Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) melakukan pendampingan kepada remaja dalam mengantisipasi pergaulan bebas. LK3 juga memberikan edukasi seksualitas yang benar kepada remaja, sehingga tidak merusak masa depan mereka.

Ketua LK3 Kota Depok Wulandari Eka Sari mengatakan, remaja harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih terkait seks bebas. Dengan begitu perlu dilakukannya pendekatan yang persuasif agar remaja dapat saling menjaga diri demi kebaikan bersama.

“Kami ajak remaja untuk duduk bersama dan membahas mengenai seks bebas di kalangan remaja agar tidak ada lagi yang terjerumus di dalamnya,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (19/07).

Dikatakan Wulan, sapaan akrabnya, pihaknya juga akan berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat lebih memahami perilaku seks bebas di kalangan remaja. Terutama, bagi rangtua agar dapat terus memantau perilaku anaknya saat berada di luar rumah.

“Orang ltua juga punya peran penting dalam memantau anaknya, agar nantinya tidak ada lagi hal-hal yang dapat merusak moral penerus bangsa,” katanya.

Terakhir, pihaknya berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat meminimalisir seks bebas di kalangan remaja. Terutama, untuk remaja yang masih mengenyam pendidikan karena akan berdampak bagi masa depannya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :