depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan Jaringan Usaha Koperasi (JUK) melalui Depok Cooperative Mart (d’Co Mart). Peluncuran d’Co Mart yang bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 tersebut sebagai upaya mempermudah dan memperkokoh permodalan koperasi di Depok.

“Terdapat lima koperasi yang tergabung dalam d’Co Mart yaitu KSU Bina Usaha Sejahtera, KUD Soliamita, KPRI Sejahtera, Koperasi Teratai Mandiri, dan Koperasi KORPRI Depok Bersahabat,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok go.id, usai meluncurkan d’Co Mart di halaman Balai Kota Depok, Kamis (19/07).

Lebih lanjut, ucapnya, melalui d’Co Mart, pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi setiap koperasi dalam mengembangkan usahanya. Disamping itu, melaui d’Co Mart juga sebagai upaya untuk untuk membudayakan koperasi di masyarakat, sehingga mampu mempermudah dan memperkokoh permodalan koperasi.

“Dengan meningkatkan kolaborasi dan sinergitas melalui kegiatan dan program yang inovatif dari setiap koperasi, maka akan semakin memberikan peluang usaha bagi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam meningkatkan kemajuan koperasi, pihaknya juga akan terus memfasilitas melalui berbagai pelatihan yang mampu meningkatkan kemandirian. Selain itu, melalui dinas terkait juga terus mensosialisasikan kepada masyarkat  terkait pentingnya koperasi.

“Koperasi ini merupakan badan usaha ekonomi bersama yang sangat cocok dengan pribadi bangsa kita, sehingga nanti masyarakat lebih memilih untuk berbelanja ke toko-toko yang dikelola oleh koperasi,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :