depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap mengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok periode 2018-2022 bisa melahirkan bibit atlet muda. Dirinya ingin kepengurusan yang baru menjadi semangat untuk menorehkan prestasi gemilang membawa nama Kota Depok.

“Ini adalah amanah untuk kepengurusan yang baru agar dapat memberikan yang terbaik terkait prestasi olahraga basket di Kota Depok,” ujar Mohammad Idris, usai menghadiri pelantikan Pengcab Perbasi Kota Depok di Balai Kota Depok, Kamis (19/07).

Dirinya menjelaskan, geliat bola basket di Depok saat ini tengah berada dalam semangat untuk mewujudkan prestasi. Untuk itu, Perbasi Kota Depok harus memiliki semangat perubahan dalam kepengurusannya dengan memajukan pembinaan usia muda.

“Pembinaan ini harus berkelanjutan dengan aktivitas kompetisi di semua jenjang usia muda hingga level teratas,” jelasanya.

Terakhir, ucapnya, selain pembinaan, Perbasi Kota Depok juga harus dapat menyusun kepengurusan yang kompak. Caranya dengan menghidupkan klub basket, mengadakan kompetisi rutin antar klub, dan mempersiapkan tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) untuk tahun 2022.

“Tahun ini, kami belum bisa ikut Porda di cabang olahraga basket. Semoga ke depan, Perbasi akan semakin baik, mampu melahirkan berbagai prestasi dan mencetak atlet-atlet yang membanggakan,” tutupnya.

Penulis : Janet

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :