depok.go.id- Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Lurah Mekarsari, Suryadi mengajak remaja di wilayah untuk terlibat aktif di sejumlah kepanitiaan acara. Langkah tersebut dimaksudkan untuk memunculkan jiwa nasionalisme sekaligus mengisi kegiatan positif mendekati HUT RI.

“Kami ajak remaja lewat organisasi karang taruna untuk ikut menjadi panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. Remaja juga harus ikut perlombaan untuk memeriahkan sejumlah acara,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (19/07).

Dikatakan Suryadi, pihaknya akan menggelar berbagai kompetisi olahraga untuk remaja seperti voli, futsal, maupun jalan santai. Selain itu juga akan menggelar pertandingan olahraga Lurah Cup dalam memeriahkan 17 Agustus mendatang.

“Sebagian besar acara yang akan kami lakukan melibatkan remaja. Jadi remaja harus aktif dan ikut mewakili wilayahnya karena akan ditunjuk perwakilan dari setiap RW,” katanya.

Dirinya menambahkan, para pemuda di Kelurahan Mekarsari aktif melakukan kegiatan positif melalui organisasi karang taruna di setiap RW. Selain itu, mereka juga sering mengikuti berbagai pelatihan yang diberikan pihak kelurahan maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai bekal untuk keterampilannya.

Terakhir, dirinya berharap dengan keikutsertaan remaja pada kegiatan dapat memberikan energi yang baik untuk masa depan generasi muda di Mekarsari. Remaja dapat terhindar dari berbagai perilaku yang merusak moral bangsa.

“Semoga remaja dapat terus berkontribusi untuk pembangunan di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :