Ketua LK3 Kota Depok Wulandari Eka Sari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) membentuk Tim Teman Bicara Sebaya yang bekerjasama dengan remaja, komunitas dan lembaga pendidikan yang mewadahi remaja. Tim tersebut nantinya sebagai sarana teman curhat para remaja dalam menyelesaikan permasalahannya, termasuk mengantisipasi pergaulan bebas di kalangan anak muda.

Ketua LK3 Kota Depok Wulandari Eka Sari mengatakan, melalui Tim Teman Bicara Sebaya, remaja dapat saling berinteraksi tanpa harus merasa malu dan sungkan. Mengingat, tenaga relawan yang tergabung dalam tim tersebut usianya tidak terpaut jauh dari remaja.

“Dengan pembentukan tim ini diharapkan komunikasi yang terjalin dapat lebih fleksible, leluasa dan bebas menyampaikan permasalahannya,” katanya kepada depok.go.id, Kamis (19/07).

Dikatakannya, Tim Teman Bicara Sebaya memiliki kewajiban menjaga kerahasiaan identitas remaja yang datang dan menyampaikan permasalahannya. Dengan begitu, kerahasiaannya dapat terjaga dan remaja tidak akan ragu untuk menyampaikan keluh kesahnya.

“Kami akan jaga seluruh identitas remaja, agar mereka tidak merasa dirugikan dengan keberadaan tim ini,” tambah Wulan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Depok Achmad Kafrawi menyampaikan, keberadaan tim ini sangat baik sebagai bagian dalam upaya pencegahan perilaku seks bebas di kalangan remaja. Pasalnya, permasalahan tersebut saat ini semakin meluas.

“Semoga Tim Teman Bicara Sebaya dapat maksimal dalam mengentaskan perilaku seks bebas di kalangan remaja, sehingga masa depan remaja dapat terus diraih dengan pendidikan yang baik,” tutup Kafrawi.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :