Mahasiswa UTS, Australia saat berkunjung ke salah satu rumah warga di Sawangan. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Sebanyak 13 mahasiswa University of Technology Sydney (UTS), Australia telah merampungkan pembelajarannya di Kota Depok. Ada yang menarik dari para mahasiswa saat mengunjungi sejumlah tempat di Cimanggis dan Sawangan. Pasalnya, mereka sangat menyukai minuman kopi hitam yaitu Kopi Liong Bulan.

Salah satu Mahasiswa Ilmu Kesehatan UTS, Alex mengaku saat berkunjung ke masyarakat, dirinya kerap disuguhi kopi hitam yang memiliki citra rasa yang berbeda. Aromanya sangat khas dan rasa pekat Kopi Liong Bulan ini berbeda dari kopi yang pernah dia minum sebelumnya.

“Kopinya istimewa sekali, kami disuguhkan kopi hitam ini oleh warga saat datang ke rumahnya di Sawangan,” kata Alex kepada depok.go.id usai kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Jumat (19/07/2019).

Dirinya menceritakan, selain menyukai Kopi Liong Bulan, untuk camilan yang disuka ialah kerupuk udang. Karena, baginya, kerupuk udang tersebut tidak ditemui di negara asalnya Australia.

Lebih lanjut, ucapnya, saat kunjungan ke lokasi untuk mempelajari sistem kesehatan di wilayah Depok, khususnya di Kecamatan Sawangan yang berbasis masyarakat, Alex banyak menemui hal yang istimewa. Seperti keberadaan Posyandu dan Posbindu di Cimanggis serta Sawangan yang memiliki perawat, bidan untuk membantu masyarakat.

“Ini hal yang bagus karena akses kesehatan yang diberikan melalui Posyandu dan Posbindu sangat membantu dan menjangkau masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :