Sejumlah siswa mendaftarkan diri saat ajang Liga Pendidikan Indonesia tahun lalu. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bakal menggelar ajang tahunan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2019. Kompetisi sepakbola tersebut akan diikuti siswa dari jenjang pendidikan SMP/MTs sederajat se-Kota Depok.

Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Disporyata Kota Depok, Sri Rejeki mengatakan, pendaftaran telah dibuka sejak 15 hingga 31 Juli mendatang. Untuk siswa di tiap sekolah yang ingin mendaftar tidak dipungut biaya atau gratis.

“Ini event tahunan kami untuk siswa SMP dan MTs sederajat untuk memperebutkan Piala Wali Kota Depok 2019,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakanya, pertandingan LPI akan digelar dari tanggal 13 – 23 Agustus di Lapangan PSP Sawangan, Lapangan Banjaran Pucung Kecamatan Tapos, dan Lapangan Sukatani. Sebelum mengikuti pertandingan, pemain akan menjalani screening dan tehnikal meeting pada 8 Agustus mendatang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Disporyata Kota Depok Nur Abdullah. Dikatakannya, menjelaskan, dari setiap sekolah wajib mendaftarkan tim kepada panitia Disporyata. Jumlah pemain yang didaftarkan maksimal 20 pemain.

Selain itu, untuk persyaratan usia pemain maksimal 14 tahun atau kelahiran Januari 2005 . Tidak hanya itu, pendaftar juga tercatat sebagai siswa aktif di sekolah.

“Kami akan cari sesuai persyaratan yang sudah ditetapkan untuk mendapatkan atlet sepakbola di Kota Depok. upaya ini agar pelajar dapat menyalurkan minat dan keahliannya di bidang sepakbola,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :