depok.go.id – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menekankan kepada finalis Abang dan Mpok 2019 pada pemilihan Duta Pariwisata untuk menguasai bidang kepariwisataan di Depok. Dengan menguasai bidang tersebut diharapkan semua finalis Abang Mpok bisa mengenalkan destinasi wisata Depok agar dikenal luas hingga mancanegara.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Pariwisata Disporyata Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, untuk memaksimalkan pengetahuan yang dimiliki finalis terkait destinasi wisata Depok, sudah dilakukan kunjungan ke lokasi tersebut. Dengan harapan semua finalis dapat lebih maksimal mempromosikan daerahnya.

“Mereka sudah ikut city tour ke beberapa destinasi wisata. Kami harapkan mereka dapat lebih maksimal dalam mempromosikan semua tempat wisata di Depok,” tuturnya kepada depok.go.id, Jumat (19/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, beberapa lokasi yang sudah dikunjungi oleh Abang Mpok diantaranya Jembatan Panus, Situ Jatijajar, Rumah Cimanggis, Masjid Kubah Emas, Resto Dapur Samara, dan D’Kandang Farm.

Dalam hal ini, Eneng menekankan agar Abang dan Mpok ini juga harus berkontribusi memberikan masukan, ide, dan kreativitas yang inovatif untuk peningkatan destinasi wisata di Kota Depok. Dengan begitu, prosepek destinasi wisata di masa mendatang dapat terus membaik.

“Kontibusi mereka sangat dibutuhkan agar sektor pariwisata di Kota Depok dapat meningkat. Selain juga bisa lebih dikenal dan dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :