Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan menunjukkan Katalog Produk Unggulan UMKM ke Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) kini memiliki buku panduan atau katalog aneka produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok. Buku panduan yang diberi nama Katalog Produk Unggulan UMKM Kota Depok ini diterbitkan untuk mempermudah masyarakat mencari produk atau makanan khas Depok.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, masyarakat bisa melihat secara ringkas sejumlah produk unggulan UMKM yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Depok. Mulai dari produk kuliner, craft hingga fashion.

“Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan katalog tersebut bisa datang langsung ke kantor DKUM Kota Depok Gedung Dibaleka 2 lantai 7. Nantinya kami juga akan memasukan ke dalam situs DKUM Kota Depok atau Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” kata Fitriawan kepada depok.go.id di Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dikatakannya, di Kota Depok terdapat beberapa sentra UMKM yang bisa menjadi rujukan tempat oleh-oleh bagi masyarakat yang berkunjung ke Depok. Sentra itu terdiri dari tempat yang memang disiapkan oleh Pemkot Depok seperti di ITC Depok dengan aneka produk kerajinan tangan dan fashion.

Adapun, lanjutnya, untuk lokasi yang disiapkan oleh pelaku usaha di Kota Depok seperti di pintu Tol Cisalak dengan produk khas olahan belimbing dan berbagai keripik. Kemudian, ada di Jalan Margonda Raya paling ujung dekat Gapura Selamat Datang Kota Depok, di sana menjual aneka produk khususnya kuliner.

“Masarakat diharapkan bisa mengunjungi sejumlah tempat aneka produk lokal olahan UMKM Depok. Karena produk ini bisa dijadikan oleh-oleh jika ingin keluar kota, atau ingin memberikan pada saudara,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :