LOMBA SEKOLAH SEHAT

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (tengah) saat mewakili penerimaan hadiah Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016)

depok.go.id – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatnya berpesan kepada seluruh sekolah baik negeri mau swasta di Kota Depok untuk menerapkan sekolah sehat di lingkungan masing-masing. Pasalnya, dengan menerapkan perilaku hidup bersih di sekolah maka akan membiasakan siswa menjaga kesehatan diri.

“Kesehatan dimulai dari diri sendiri, jika di sekolah siswa sudah diajarkan maka di mana pun berada akan tetap menerapkannya,” tuturnya saat ditemui usai menerima penghargaan Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekolah Sehat yang dimaksud yaitu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga kebersihan lingkungan sekolah, mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih di sekolah, serta dapat tertib dan rapi dalam berperilaku di sekolah.

Dalam hal ini, untuk menunjang keberhasilan program tersebut perlu adanya sinergitas antar elemen di sekolah baik guru, tenaga kebersihan, maupun siswa sendiri. Sehingga upaya menciptakan sekolah yang sehat dapat berjalan maksimal.

“Mari kita bekerjasama mewujudkan sekolah yang sehat agar kebersihan dan kesehatan di Kota Depok dapat terjaga,” tutup Wakil Walikota Kelahiran Depok ini seraya berpesan. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :