Siswa SDN 1 Anyelir di Kecamatan Pancoran Mas, Sheera Katya Ariana Renanda bersama Kepala SDN 1 Anyelir, Sri Suparni usai meraih juara dua dalam FLS2N Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2019. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Siswa SD Negeri (SDN) 1 Anyelir, Sheera Katya Ariana Renanda (9 tahun) berhasil menjadi juara dua dalam lomba menyanyi di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2019. Dalam lomba tahunan tersebut, dirinya meraih nilai sebesar 951 poin.

Kepala SD Negeri (SDN) 1 Anyelir, Sri Suparni mengatakan, keikutsertaan anak didiknya di perlombaan tersebut merupakan kali kedua. Namun di tahun sebelumnya, ucapnya, tidak masuk tiga besar.

“Alhamdulillah, di tahun ini berhasil meraih juara dua. Mudah-mudahan tahun depan, seandainya mendapatkan kesempatan dan kepercayaan bisa mendapatkan hasil maksimal,” tuturnya di ruang kerjanya, Senin (19/08/2019).

Perlombaan tersebut diikuti sebanyak 27 peserta perwakilan kota/kabupaten se-jabar di Narima Indah Hotel Lembang pada 12-14 Agustus 2019. Dari jumlah tersebut, katanya, Jabar menyeleksi kembali menjadi 15 peserta, baru setelah itu dicari tiga besar.

“Sheera menyanyikan tiga lagu, yaitu lagu wajib Hamba Menyanyi karya R. Sutedjo dan Doa Anak Negeri karya Donny Hardono. Kemudian untuk lagu daerah, berjudul Salapan Sasih karya Dadan Sunandar,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Siswa Kelas IV SDN 1 Anyelir, Sheera mengaku sangat bahagia atas prestasi tersebut. Dirinya mengharapkan, dengan peraihan ini bisa memacu meningkatkan prestasi lebih baik lagi.

“Saya merasa senang karena bisa mengharumkan nama sekolah, khususnya Kota Depok. Semoga ke depan semakin banyak lagi menorehkan prestasi,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :