Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (peci hitam) bersama Warga Cinangka saat lomba memperingati HUT RI. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Masyarakat bisa melakukan banyak cara memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI). Mulai dari berbagai perlombaan bagi anak hingga ibu-ibu seperti di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Ibu-ibu di Cinangka ini mengikuti lomba kuliner mengolah jantung pisang. Pada lomba tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna hadir menyaksikan perlombaan tersebut.

Menurut Pradi Supriatna, lomba kuliner mengolah jantung pisang tergolong unik dan kreatif. Terlebih, para ibu bisa mengolah jantung pisang menjadi sate, steak, salad, urap, pepes, hingga makaroni.

“Kalau bisa dimasak seperti ini maka ke depannya jantung pisang bukan hanya sekedar olahan rumahan saja. Sebab bisa menjadi olahan khas Kota Depok,” katanya kepada depok.go.id di Jalan Pendidikan, Cinangka, belum lama ini.

Dirinya mengharapkan, dengan lomba kuliner berbahan dasar jantung pisang, masakan tersebut nantinya dapat menjadi komoditas unggulan di Depok. Dengan begitu, para ibu rumah tangga khususnya di Cinangka dapat menambah pemasukan untuk keluarga mereka.

“Saya yakin ibu-ibu di Cinangka ini kreatif dan jago masak. Mari kita asah terus kemampuan ini agar bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :