TDA_2depok.go.id – Komunitas Tangan di Atas (TDA) yang concern dalam bidang pembinaan dan menciptakan pengusaha baru di Kota Depok menggelar Workshop Bisnis sekaligus launching Kelompok Mentor Bisnis (KMB). Acara yang dibuka Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il serta dihadiri pula oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok M. Fitriawan dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Achmad Kafrawi ini diadakan di aula serbaguna Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok

Ketua Komunitas TDA Kota Depok, Chandra Yan Permadi mengatakan bahwa workshop yang digelar ini merupakan workshop permulaan 8 series yang diperuntukkan bagi para pengusaha guna membangun bisnis dari nol hingga tingkat mahir. 

“Dalam workshop kami berikan materi mulai dari perencanaan visi misi sampai kepada cash flow keuangan,” ujar Chandra, Sabtu (19/09/2015).

Cyp (sapaan akrab ketua TDA) melanjutkan, pasca workshop yang dilaksanakan selama 2 hari ini akan dilanjutkan dengan pembentukan Kelompok Bisnis Mentor (KMB). Dalam KMB, peserta akan dibagi menjadi 20 kelompok, di mana tiap kelompok terdiri dari 5 hingga 8 orang. Kelompok yang ada akan diberikan mentoring oleh pengusaha-pengusaha yang sudah lebih sukses, sehingga diharapkan para pengusaha pemula dapat meningkatkan skala bisnisnya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Melalui kurikulum yang terintegrasi dengan workshop, saat KMB nanti para peserta akan mempraktekkan materi yang didapatkan saat workshop,” imbuh Chandra.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il dalam sambutan saat membuka acara mengungkapkan bisnis yang dibangun oleh para pengusaha yang tergabung dalam TDA hendaknya membawa keberkahan. Ia mengungkapkan, dalam meraih hal tersebut setidaknya sisihkan omzet yang didapat dengan saling berbagi, sehingga bisnis yang dibangun dapat berkembang cepat.

Selain itu, alumni IPB ini juga mengingatkan agar para pengusaha mempunyai impian yang jelas sehingga akan melahirkan produk yang jelas dan bisa berguna bagi banyak orang. Ia juga mendoakan agar para pengusaha yang lahir dari rahim TDA senantiasa berhasil dan mendapatkan keuntungan yang besar.

“Apabila bisnis yang dibangun mendatangkan kesuksesan dan keberhasilan tentu ini akan berimbas pada menurunnya angka kemiskinan, dan Kota Depok yang semakin maju,” tandas Nur Mahmudi. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :