pembinaan baca Al Qur an bagi pegawai

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam pembukaan acara pembinaan Alqur’an pegawai Pemkot Depok, di Masjid Balaikota Depok, Senin (19/9/2016). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya dan berkomitmen dalam pemberantasan buta aksara Alqur’an. Salah satunya dengan melakukan pembinaan secara intensif baca Alqur’an bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok. Program ini salah satunya bertujuan selain untuk meningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan pada Allah, sekaligus meningkatkan kualitas bacaan Al-qur’an.

Menyambut program yang positif ini, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, berikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Bagian Sosial Setda Kota Depok. Menurutnya, dengan memperbaiki kualitas bacaan Alqur’an tentunya nanti akan lebih bersemangat dalam membaca dan mengamalkannya.

“Kalau bacaan Alqur’an kita sudah benar, baik dari segi tajwid dan makhraj hurufnya kita akan lebih indah lagi membaca Alqur’an dan mendatangkan semangat yang luar biasa,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam pembukaan acara pembinaan Alqur’an pegawai Pemkot Depok, di Masjid Balaikota Depok, Senin (19/9/2016).

Rencananya, pembinaan rutin akan dilakukan selama sepekan yaitu sejak tanggal 19-23 September 2016 mulai pukul 08.00 WIB – 13.00 WIB di Masjid Balaikota Depok. Peserta yang terlibat dalam acara ini yaitu ASN Pemkot Depok sebanyak 60 orang dari keseluruhan OPD.

Senada dengan hal tersebut, Asisten Ekonomi Pembangunan Sosial (Ekbangsos) Kota Depok, Herman Hidayat, mengatakan untuk metode pengajaran yang akan diberikan yaitu metode Kibar. Metode ini lebih menekankan pada penguasaan Makhraj Hurufnya selain itu  pengenalan huruf dalam metode ini dimulai dari huruf yang hampir sama bunyinya, kemudian hampir sama lafadznya.

“Metode ini dikenal akan lebih cepat akselerasi atau percepatan dari Iqro menguasai makharojul huruf sehingga bisa lebih cepat dan fasih dalam membaca Alqur’an agar peserta bisa mengikuti dengan baik” tandas Asisten Ekbangsos, Herman Hidayat.

peserta pembinaan baca qur an

Para peserta pembukaan acara pembinaan Alqur’an pegawai Pemkot Depok, di Masjid Balaikota Depok, Senin (19/9/2016).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Penulis : Nurul Hasanah

Editor : Siti Rahma dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :