mobil unit donor darah

Mobil donor darah (Sumber:dok PMI Kota Depok)

depok.go.id – Untuk meningkatkan pelayanan donor darah kepada masyarakat, anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok setiap harinya berkeliling dengan menggunakan mobil unit donor darah. Mobil donor darah ini digunakan sebagai sarana transportasi untuk mendukung pelayanan serta menjangkau donor darah keliling.

“Ini kegiatan rutin setiap hari, tujuannya tidak lain untuk melayani masyarakat dan Kelompok Donor Darah Sukarela (KDDS),” ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz, saat ditemui belum lama ini di Markas PMI Kota Depok.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah memiliki dua mobil unit donor darah yang setiap hari berkeliling sesuai jadwal permintaan dari mitra yang bekerjasama. Diharapkan dengan adanya Mobil Unit Donor Darah ini akan tercapai penyediaan darah yang tercukupi.

“Mudah-mudahan mobil unit ini dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan pelayanan donor darah. Selain mobil unit, kami juga punya ruangan khusus donor darah, jadi siapapun yang ingin menyumbangkan darahnya, dapat ke Markas PMI Kota Depok,” paparnya kembali seraya mengajak.

Namun demikian, lanjutnya, keterbatasan armada yang dimiliki seringkali menjadi persoalan ketika dalam satu hari terdapat lebih dari dua permintaan layanan. Kalaupun terpaksa, PMI Kota Depok dengan sigap meminta bantuan mobil unit kepada PMI Kota Bogor.

Bagi yang berminat untuk memakai jasa mobil unit donor darah dalam sebuah kegiatan sosial, dapat mengirim surat terlebih dahulu ke Markas PMI Kota Depok yang terletak di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC). Nantinya akan ditindaklanjuti sesuai prosedur.

“Silakan kirim surat terlebih dahulu dengan mencantumkan maksud dan tujuan. Dengan senang hati kami akan melayani masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :