peletakan batu pertama

Wakil Wali Kota Depok meletakkan batu pertama pembangunan Posyandu Dahlia di lokasi P2WKSS RW 09, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok, Senin (19/9/2016). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna pagi tadi meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Posyandu di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) RW 09, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok, Senin (19/9/2016).

Pembangunan ini merupakan kabar gembira bagi warga sekitar yang akhirnya memiliki Posyandu sendiri. Pradi mengimbau agar nantinya Posyandu akan yang diberi nama Posyandu Dahlia ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jika sudah jadi, manfaatkan Posyandu ini sebaik-baiknya, bukan sekadar untuk permasalahan kesehatan saja, tapi juga untuk kegiatan lainnya yang bermanfaat,” ujar Wakil Wali Kota.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh warga yang hadir, agar masyarakat saling bahu membahu demi kelancaran pembangunan Posyandu.

“Ini merupakan inspirasi untuk seluruh kecamatan di mana pihak Pemkot dan masyarakat saling bahu membahu untuk meningkatkan fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Cimpaeun, Tri Susanto mengatakan dengan adanya gedung Posyandu yang memiliki luas bangunan 4,5×6 meter ini diharapkan dapat menambah pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, karena selama ini RW 09 belum memiliki gedung yang permanen. Saat ini, Posyandu di RW tersebut masih menginduk di rumah warga, yaitu rumah Ketua RW.

“Jadinya kalau ketua RW diganti, maka lokasi Posyandu pun turut pindah. Dengan adanya bangunan permanen, diharapkan tidak merepotkan warga yang butuh pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Beliau menjelaskan, bahwa pihak kelurahan dan warga menginginkan pembangunan gedung tersebut nantinya dapat dibangun dua lantai. Di mana salah satu lantainya nanti bisa menjadi Pos Sekretariat RW dan RT.

“Diharapkan bisa menjadi Sekretariat juga, jadi bisa terintegrasi semua kegiatan di satu gedung,” tambahnya.

Penulis: Rysko

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :