pak wali dan bu wali

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan istri Elly Farida. (Dokumentasi : PKK Kota Depok)

depok.go.id – Di tengah kesibukannya menjalani tugas sehari-hari, namun ada satu kebiasaan yang rutin dilakukan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ternyata, alumni Pondok Pesantren Gontor ini tidak pernah melewatkan tilawah sehari satu juz Alqur’an.

Ia menambahkan, pencapaian tilawah quran sehari satu juz ini dikerjakannya tidak harus dilakukan dalam satu kali baca. Namun, bisa dikerjakan pada pagi hari, siang, sore, atau malam hari selepas pulang kerja.

“Kalau tilawah sebenarnya sesempatnya saja, yang penting minimal satu hari satu juz dapat tercapai. Kalau dulu memang ada waktu khusus bersama keluarga bersama-sama membaca Alqur’an setiap hari Sabtu, tapi sekarang anak-anak sudah pada besar jadi mereka tilawah masing-masing di kampus. Kalau saya palingan sama istri saja” ujar Wali Kota usai membuka kegiatan pembinaan baca Alqur’an Bagi ASN Pemkot Depok, di Masjid Agung Balaikota Depok, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, lanjut Wali Kota, membaca Alqur’an itu bukan hanya sebagai sebuah kewajiban membaca kitab suci dengan baik dan benar semata. Tetapi dengan rutin melakukannya akan bisa membantu mengurangi rasa stress, dan mendatangkan ketenangan hidup.

“Dari pagi sampai sore hari kita sudah berkutat dengan pekerjaan, bahkan ada yang sampai malam hari. Belum lagi kalau ketemu macet di jalan ketika berangkat atau pulang kerja, tentu akan dapat membuat stress. Untuk mengembalikan kesegaran dan kebahagiaan hidup, hiasilah dengan membaca Alqur’an,” tambahnya.

Terakhir, Ia mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Depok untuk terus giat dan gemar membaca Alqur’an. Karena dengan Alqur’an akan membawa ketenangan hidup, memunculkan keceriaan diri, serta kesegaran pikiran. Apabila hal tersebut sudah terpenuhi, maka produktivitas pelayanan kepada masyarakat tentunya akan semakin meningkat.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :