pak martin

Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Kota Depok, Martinho Vaz. (Foto : BKD Kota Depok)

depok.go.id – Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok turut andil menyukseskan program tersebut. Hal ini dilakukan dengan memberikan pelayanan internet sehat melalui Mobile Community Access Point (MCAP), Senin (19/9/2016).

 “Total MCAP memberikan pelayanan sebanyak empat kali di lokasi ini,” ujar Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Kota Depok, Martinho Vaz.

 Dirinya mengatakan, hari ini MCAP memberikan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan mengenai sosial media. Diharapkan dapat berguna bagi mereka yang memiliki usaha, jadi nantinya bisa menjajakan produknya melalui sosmed.

 “Sebelumnya kami memberikan pelayanan kepada anak-anak sekolah dan juga remaja di lokasi ini,” tambahnya.

 Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan MCAP ini adalah fasilitas “layanan bergerak” untuk memberikan pembelajaran bagi warga masyarakat dengan menyediakan akses dan pengetahuan berbasis internet memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 “Kegiatan rutinnya kami lakukan tiga kali dalam seminggu ke tiap sekolah di Kota Depok, memberikan pengenalan internet dan juga sosialisasi tentang internet sehat serta baik buruknya penggunaan internet,” jelasnya.

 Sementara itu, Sri salah satu warga RW 09 yang pagi tadi mengikuti pelayanan MCAP mengatakan sangat senang dengan pelayanan ini. Menurutnya, dengan pelayanan ini dirinya dapat lebih memahami mengenai sosial media.

 “Jelas, saya senang mendapatkan pelayanan ini, kalau bisa sering-sering dilaksanakan disini,” ujar Sri.

mcap p2wkss

Kegiatan MCAP di lokasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). (Foto : Rysko/Diskominfo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Penulis : Rysko

Editor : Siti Rahma dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :